Kredit: Domain Publik Pixabay/CC0

Candida auris, patogen jamur baru yang kebal terhadap banyak agen antimikroba, terus mengancam kesehatan masyarakat AS. Para peneliti di bioMérieux Inc. melakukan analisis retrospektif kultur darah yang positif untuk C. auris dan menemukan peningkatan deteksi jamur patogen ini antara tahun 2021 dan 2023. Tingkat deteksi rata-rata 0,014% sebelum Oktober 2022 (Juli 2020 hingga September 2022) meningkat menjadi 0,057% setelah Oktober 2022 (Oktober 2022 hingga Maret 2023). Mereka mempresentasikan temuan mereka di ASM Microbe 2023, pertemuan tahunan American Society for Microbiology.

Para peneliti menyelidiki perubahan tingkat infeksi C. auris secara geografis dan dari waktu ke waktu, dari 2021 hingga 2023, dengan menggunakan panel identifikasi kultur darah eksklusif (BIOFIRE BCID2) dan jaringan pengawasan berbasis cloud (BIOFIRE Syndromic Trends [TREND]). Tes panel identifikasi kultur darah untuk 43 target, termasuk C. auris. Jaringan pengawasan menangkap hasil pasien yang dianonimkan, lebih dari 100.000 kultur darah positif, hampir secara real-time.

C. auris menimbulkan risiko kesehatan yang serius. Kira-kira 50% isolat tahan terhadap disinfeksi dan antibiotik multipel. Dengan demikian, angka kematian menjadi tinggi ketika organisme ini terbentuk di aliran darah. Pertama kali terdeteksi di Amerika Serikat pada tahun 2016, tingkat infeksi C. auris meningkat 95% pada tahun 2021. Para peneliti BioMérieux menganalisis tingkat deteksi C. auris dalam kohort Amerika Serikat dari tahun 2021 hingga 2023 dan menemukan peningkatan yang signifikan pada infeksi aliran darah C. auris pada tahun 2023 dibandingkan dengan infeksi pada tahun-tahun sebelumnya.

“Hasil studi mengkonfirmasi bahwa kita harus terus menekankan intervensi kesehatan masyarakat di bawah kepemimpinan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit untuk memenuhi tantangan berkelanjutan yang ditimbulkan oleh C. auris yang kebal antimikroba dan melindungi kesehatan masyarakat,” kata penulis presentasi Tristan T. Timbook, Direktur Riset Hasil Ekonomi Kesehatan, Urusan Medis Global, untuk bioMérieux. “Pengawasan nyaris real-time yang disediakan oleh TREND dan panel BIOFIRE BCID2 mewakili alat penting untuk memantau tren infeksi C. auris.”

Disediakan oleh American Society for Microbiology

Kutipan: Tingkat infeksi Candida auris yang resistan terhadap obat terus meningkat (2023, 18 Juni) diambil 18 Juni 2023 dari https://medicalxpress.com/news/2023-06-drug-resistant-candida-auris-infection.html

Dokumen ini tunduk pada hak cipta. Terlepas dari kesepakatan yang adil untuk tujuan studi atau penelitian pribadi, tidak ada bagian yang boleh direproduksi tanpa izin tertulis. Konten disediakan untuk tujuan informasi saja.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *